WELCOME TO MY BLOG

WELCOME TO MY BLOG

Senin, 11 Maret 2013

Video Game Bisa Tingkatkan Kesejahteraan


            Sebuah penelitian baru dari North Carolina State University menunjukkan, orang tua yang bermain game memiliki tingkat kesejahteraan emosi yang baik. Peneliti mengambil 140 sampel orang tua yang berumur 63 tahun ke atas, seberapa sering mereka bermain game. Mereka memberikan beberapa macam tes untuk menilai tingkat kesejahteraan emosi dan sosial.

 

            Dari hasil survei, peneliti menemukan 61 persen dari sampel mengaku pernah bermain game, dengan 35 persen di antaranya bermain game sekali dalam seminggu. Hasil penelitian menunjukkan mereka yang bermain video game memiliki tingkat kesejahteraan yang tinggi. Sebaliknya, Bagi mereka yang tidak bermain video game cenderung  memiliki tingkat depresi yang tinggi.

 

            “Penelitian ini menunjukkan ada keterkaitan antara bermain video game dan tingkat kesejahteraan dan fungsi emosional. Kami saat ini tengah merencanakan sebuah penelitian untuk menemukan apakah bermain digital games bisa meningkatkan kesehatan mental untuk orang tua atau tidak,” tutur Dr. Jason Allaire, pimpinan penelitian sekaligus profesor psikologi dari NC State University.(Angga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar